Skip to main content

Mencengangkan!! Sugar Glider Binatang Peliharaan Baru

  anda pecinta binatang dan ingin memelihara binatang yang unik dan tidak  MENCENGANGKAN!! Sugar Glider Hewan Peliharaan Baru

Sahabat anehdidunia.blogspot, anda pecinta binatang dan ingin memelihara binatang yang unik dan tidak “sekedar” itu-itu saja? hmm…bagaimana kalau saya kenalkan dengan binatang eksotik yang satu ini, Sugar Glider namanya. Nah lho binatang macam apa lagi itu?! yang niscaya binatang ini gampang erat dengan manusia.

Sugar Glider atau dalam bahasa latinnya Petaurus breviceps yaitu sejenis bajing pohon dengan ukuran tubuh yang relative kecil dengan ukuran tubuh kira-kira 24-30 cm dengan berat 4-6 ons. dan alasannya kecilnya itu mereka sering disebut binatang peliharaan dalam saku.Tubuhnya yang imut dan mimik mukanya yang unyu-unyu itu akan gampang menciptakan animal lover jatuh cinta kepadanya. Marsupialia yang satu ini berasal dari belantara Papua, Tasmania Australia, Papua New Guinea. Sugar Glider mempunyai jari-jari kaki yang besar pada kaki belakang yang berfungsi untuk membantu berpegangan lebih berpengaruh pada cabang pohon. Dan yang unik lagi di antara pergelangan tangan dan kaki Sugar glider ditutupi dengan bulu atau membran yang disebut Patagium. Makara dikala Sugar glider membentangkan tangan dan kaki mereka, patagium ini akan tampak menyerupai sayap yang menciptakan Sugar glider melayang di udara.


 anda pecinta binatang dan ingin memelihara binatang yang unik dan tidak  MENCENGANGKAN!! Sugar Glider Hewan Peliharaan Barusugar glider tidak akan berbau sepanjang kita memperlihatkan variasi masakan yang cocok dan seimbang, kalau kadar protein dari ransum makanannya terlalu tinggi tentu saja aromanya akan semakin menyengat.Yang paling penting bila piara kewan yang satu ini yaitu berikan sangkar yang luas dan nyaman, selalu rawat kebersihan binatang dan kandangnya dan jangan lupa periksakan kesehatannya di dokter binatang terdekat.

Di Indonesia, binatang imut yang satu ini belum sepopuler marmut dan hedgehog, namun akhir-akhir ini mulai menjadi tren pembicaraan bahkan sudah ada komunitas pecinta sugar glider yang terbentuk (wah ini niscaya ada efek dari si mbak paris Hilton yang ternyata juga memelihara binatang ini ). Nah sudah terpikir untuk mulai mencoba memelihara sugar glider atau malah tertarik membiakkannya. Harganya masih tidak mengecewakan lho. sekita 300 Ribu hingga 700 Ribuan.
 
Berikut akan dijelaskan lagi lebih rinci perihal binatang sugar glider.

Sugar Glider (Petaurus breviceps) yaitu sejenis marsupial kecil awalnya berasal dari daratan timur dan utara Australia, New Guinea, dan Kepulauan Bismarck, Tasmania, Australia. Namun dikatakan juga bahwa binatang ini orisinil dari Indonesia. kami tidak tau niscaya karen banyaknya sumber, by the way kita lanjutkan

Ada tujuh subspesies dari P. breviceps:

* P. b. breviceps (Waterhouse, 1839)
* P. b. longicaudatus (Longman, 1924)
* P. b. ariel (Gould, 1842)
* P. b. flavidus (Tate & Archbold, 1935)
* P. b. papuanus (Thomas, 1888)
* P. b. tafa (Tate & Archbold, 1935)
* P. b. biacensis (Ulmer, 1940)

HABITAT

Di alam liar dari habitat aslinya, Sugar Glider yaitu binatang yang tinggal di pepohonan,dan sering hidup dalam kelompok-kelompok terdiri dari 10 hingga 15 ekor.

Hewan ini aktif pada malam hari ketika saatnya perburuan serangga dan vertebrata kecil dan masakan tertentu dari getah elok sejenis eucalyptus, akasia dan pohon karet.

Dinamai Sugar Glider ini alasannya dia lebih menyukai masakan elok dan kemampuannya untuk melayang di udara, menyerupai bajing terbang.

Usia kematangan seksual sugar glider sedikit berbeda-beda antara jantan dan betina. Jantan mencapai kematangan antara 3-12 bulan, sedangkan betina mencapai kematangan antara 5-18 bulan.

Satu karakteristik khas yang membentuk mereka mencapai kematangan seksual yaitu "kepala nya botak" di bab atas kepala mereka yang bahu-membahu yaitu kelenjar keringat.

Di alam liar, sugar glider hanya berkembang biak sekali setahun alasannya iklim dan kondisi habitat sementara mereka sanggup berkembang biak hingga 4 kali per tahun di penangkaran

Seekor sugar glider betina masa kehamilan berlangsung hanya 16 hari, sesudah sugar glider bayi akan merangkak ke kantong ibunya untuk pengembangan lebih lanjut.

Waktu masih bayi
Mata mereka akan tetap tertutup selama 12-14 hari . Selama waktu ini mereka akan mulai berkembang dengan mulai tumbuh bulu dan peningkatan secara sedikit demi sedikit dalam bentuk ukuran tubuhnya.

Sugar glider sebagai binatang peliharaan
Tidak menyerupai banyak binatang orisinil Australia, terutama yang lebih kecil, Sugar Glider ini tidak begitu terancam akan populasinya. Meskipun secara besar-besaran hilangnya habitat alami di Australia selama 200 tahun terakhir, Sugar Glider dilindungi oleh aturan di Australia, di mana untuk memelihara binatang ini yaitu ilegal untuk mereka yang tanpa ijin, atau untuk menangkap atau menjual mereka tanpa lisensi (yang biasanya hanya dikeluarkan untuk penelitian).
Sugar glider juga dikenal terutama cerdas. Tetapi tidak sulit untuk berkembang biak di penangkaran di bawah kondisi yang tepat.

Pada Maret 2009, binatang yaitu legal untuk rumah negeri sendiri sebagai binatang peliharaan di Amerika Serikat tapi peternak memerlukan izin khusus dan ada pembatasan penjualan. Namun, masing-masing kota AS mungkin melarang pemeliharaan Sugar glider.

Dan Sugar glider di jual dalam banyak sekali harga, dari sekitar $ 150 hingga $ 600.

Baca juga Cara Mengerikan Mati Di Tangan Hewan


Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau