Skip to main content

Mencengangkan!! Insan Yang Tidak Mengenal Rasa Sakit

Tidak Punya Rasa Sakit - Kita merasa sakit yaitu sebagai tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam mesin maharumit, yaitu tubuh kita. Kita juga akan mencicipi sakit apabila kita memaksa otot-otot kita menanggung beban melampaui batas kesanggupannya.Kami percaya sobat anehdidunia.com bahwa beberapa orang di dunia ini bisa untuk menahan rasa sakit di tubuh mereka, namun apakah mereka bisa menahannya dengan jangka waktu yang lama? Bagaimana dengan orang orang disini yang terlahir sebagai manusia yang tidak mengenal rasa sakit.

Gabby Gingras


Seorang gadis asal Minnesota Amerika, Gabby Gingras yaitu salah satu penderita CIPA. Meskipun ia bisa mencicipi sentuhan, tapi otaknya tidak sanggup mendapatkan sinyal bahwa ia sedang kesakitan. Makara jikalau kakinya patah atau menaruh tangannya di atas plat panas, ia tidak akan mencicipi apa-apa.

"Tidak bisa mencicipi sakit rasanya sangat tidak enak. Ketika saya bertanya pada Gabby, 'apa yang kau rasakan ketika jatuh dan terluka?', ia menjawab 'rasanya menyerupai ingin nangis tapi tidak bisa'," ujar Dr. Peter Dyck dari Mayo Clinic.

Sebelumnya orang renta Gabby, Steve dan Trish Gingras mengetahui ketaknormalan yang dialami putrinya ketika umurnya 4 bulan. Gabby menggigiti jarinya sendiri hingga berdarah-darah tanpa menangis. Akhirnya pada usia 2 tahun, giginya terpaksa dicabut biar tidak melukai dirinya sendiri lagi.

Keanehan lain yang ditemukan orang renta Gabby yaitu ketika Gabby mengoleskan gel ke kornea matanya. Gel yang dioleskan Gabby bisa menimbulkan rasa gatal dan jikalau terus-terusan digosok tanpa rasa sakit bisa mengakibatkan kedua matanya rusak. Gabby pun terpaksa harus memakai alat bantu penglihatan alasannya yaitu matanya rusak.
Isaac Brown


Isaac Brown (5) terlahir dengan Congenital Insensitivity to Pain (CIP), kelainan yang menciptakan tubuhnya tidak pernah merasa sakit, bahkan ketika ia mengalami patah tulang.

"Masa balita benar-benar mimpi buruk. Dia lompat ke tanah dan menghempaskan wajahnya ke atas meja. Dia pikir terjatuh itu menyenangkan," terperinci sang ibu, Carrie Brown.

Karena tak mempunyai rasa sakit, Isaac pernah membenamkan tangannya ke dalam kopi panas tanpa berkedip dan menaruh tangan di atas kompor tanpa rasa sakit sedikit pun. Saat terjatuh dan patah tulang, ia pun tak mencicipi apa-apa.

Selain tak mempunyai rasa sakit, Isaac juga menderita anhidrosis, suatu kondisi langka yang mempengaruhi kurang dari 100 orang di Amerika Serikat, yang menciptakan beliau tidak bisa mengendalikan suhu tubuhnya, juga tidak bisa merasa panas atau dingin.

Ashlyn Blocker


Ashlyn (13) sama menyerupai sampaumur putri normal lainnya, namun ia mempunyai gangguan genetik langka yang membuatnya tidak bisa mencicipi nyeri atau sakit. Ia dilahirkan dengan kondisi congenital insensitivity to pain with anhidrosis (CIPA), yaitu gangguan yang mempengaruhi perjalanan sinyal dari sistem saraf pusatnya.

Sejak dilahirkan, Ashlyn memang berbeda dibandingkan dengan bayi-bayi lainnya. Ia cenderung membisu dan tidak pernah menangis ketika sedang merasa lapar atau mempunyai kondisi ruam popok.

"Semua orang berpikir, 'Oh bayi Anda baik sekali tidak pernah menangis'. Tapi seiring berjalannya waktu muncul gejala 'bendera merah' yang harus dikhawatirkan," ujar ayah Ashlyn, John Blocker.

Tim Cridland


Tim Cridland sepertinya tidak mencicipi sakit menyerupai orang pada umumnya. Dia menciptakan semua orang terkejut dengan menusukan jarum ke dalam kerongkong lehernya tanpa rasa takut dan beliau kini sering menampilkan agresi yang mengerikan untuk pemirsa di seluruh Amerika.

Tim Cridland yaitu seorang entertainer yang juga merupakan anggota kelompok sirkus rose, keahliannya yaitu menelan pedang, berjalan di atas api, tidur diatas kasur paku (bahkan pernah dengan dilindas kendaraan beroda empat toyota), tusuk tubuh dan juga menyetrum dirinya sendiri, tim menyampaikan beliau bisa melaksanakan ini semua alasannya yaitu beliau telah menguasai ilmu mengendalikan pikiran..

Test ilmiah telah menyampaikan bahwa mungkin Tim sanggup mentolerir rasa sakit itu secara manusiawi dibandingkan orang lain. Dia menjelaskan bahwa, dengan memakai teknik  tertentu yang ia kuasai, ia bisa mendorong jarum tersebut melalui tubuhnya dan sebelumnya ia telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan adegan ini dengan aman. Ia juga telah mempelajari anatomi insan secara ekstensif, alasannya yaitu jikalau salah menusuk arteri bisa berakibat fatal.

Mungkin orang orang yang tidak pernah merasa sakit diatas, belum pernah mengenal rasa sakit yang sangat menyakitkan yaitu sakit hati :)

Baca juga Moebius Syndrome Manusia Tanpa Ekspresi
 
referensi: /search?q=moebius-syndrome-manusia-tanpa-ekspresi/ /search?q=moebius-syndrome-manusia-tanpa-ekspresi

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones