Skip to main content

Mencengangkan!! Kisah Hantu Balas Dendam Yang Terkenal

Cerita Hantu sangat banyak beredar di banyak sekali negara yang entah kebenarannya positif atau tidak., alasannya menunjukan kebenaran akan hal mistis tersebut sangat susah. Kematian yang terjadi biasanya dikait-kaitkan dengan kisah absurd yang menyelimuti tempat tersebut sehingga terjadi suatu kisah ihwal hantu yang menuntut balas dendam kepada orang yang meninggal, ditambah kalau latar belakang orang tersebut mempunyai kemiripin dengan bencana yang terjadi. Berikut kami kumpulkan kisah cerita hantu yang populer di banyak sekali negara yang sedang balas dendam.

Onryo Hantu Balas Dendam Dari Jepang


Onryō (怨 霊), di jepang sering dianggap oleh masyarakat jepang sebagai hantu balas dendam. Onryō seringkali menganggu orang-orang terdekat mereka yang sedang hidup. Mereka melaksanakan pembalasan dendam alasannya sewaktu hidup mereka tak berdaya untuk melawan orang-orang yang menyiksa mereka. Biasanya Onryo berwujud sosok perempuan yang ketika hidupnya mengalami kekerasan dan tak bisa melawan, sampai tetapkan untuk bunuh diri, dan masyarakat jepang menganggap mereka sebagai arwah ingin tau para perempuan yang sering mengalami siksaan fisik maupun mental mereka, sehingga sang korban mengalami penderitaan sebagai jawaban perlakuan mereka dulu.

Onryo kebanyakan membalas dendam kepada mantan kekasih, atau mantan suami yang sering menyakiti mereka, pembalasan dendam biasanya berupa penampakan wujud di tengah malam, suara-suara tangisan ketika mantan suami/kekasih mereka sedang terlelap sewaktu, bahkan bujukan untuk bunuh diri sampai gangguan kejiwaan. Di sumber yang berbeda menerangkan juga bahwa Onryo ialah hantu jahat yang yang tiba untuk membalas dendam pada orang-orang yang jahat di bumi. Ia kerap menyerang sampai membunuh korbannya. Ia merasuki tubuh seseorang dan membiarkan orang yang dirasuki olehnya membunuh korban yang ia inginkan. Dikatakan, semasa hidup, ia juga ialah orang yang teramat jahat.

Hantu La Sayona Penuntut Balas Dari Venezuela


Cerita hantu yang balas dendam lainnya tiba dari Venezuela. Kalau Anda pergi ke sana niscaya Anda mendengar ihwal legenda La Sayona. Dikisahkan, La Sayona ini mempunyai nama orisinil berjulukan Melissa. Ia ialah orang yang sangat manis dan menyayangi suami serta anak mereka.

Suatu hari ketika mandi di sungai, seorang laki-laki mendekatinya. Pria itu menyampaikan bahwa suami tercintanya sedang 'tidur' dengan ibunya. Ia bergegas pulang dan melihat suaminya tidur bersama anak mereka. Terlanjur terbakar api kemarahan, Melissa pun memperabukan rumahnya itu. Setelah itu ia menemui ibunya dan menikam sang ibu sampai tewas.

Sebelum sang ibu meninggal, dia sempat mengutuk Melissa ketika meninggal nanti akan menjadi roh yang turun ke bumi untuk membunuh para suami yang selingkuh. Roh Melissa kerap menyamar menjadi istri dari suami yang menduakan kemudian membunuh laki-laki itu.

Sundel Bolong Dari Indonesia

 sangat banyak beredar di banyak sekali negara yang entah kebenarannya positif atau tidak MENCENGANGKAN!! Cerita Hantu Balas Dendam Yang Terkenal

Dalam mitos nusantara, hantu sundel bolong ialah arwah ingin tau dari perempuan yang mati alasannya diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Sundel bolong berdasarkan mitos juga suka mencuri bayi-bayi yang gres saja dilahirkan. Sundel bolong berdasarkan mitos sangat aib dengan lubang pada badannya dan selalu berusaha menutupinya.

Hantu sundel bolong dikatakan sering berubah menjadi sebagai perempuan manis yang berjalan seorang diri di jalan yang sunyi. Ada dugaan bahwa mitos ini dahulu diciptakan dan di sebarkan di nusantara untuk menghindarkan perempuan yang berjalan sendirian ketika malam hari di pedesaan dari gangguan laki-laki yang berniat jahat, terutama untuk memperkosa. Baca selengkapnya Mitos Sundel Bolong

Versi lain mengatakan, ia meninggal ketika melahirkan. Versi yang lainnya juga menyampaikan semasa hidup ia ialah pelacur, kemudian meninggal dan punggungnya bolong alasannya suatu kutukan. Sundel Bolong digambarkan dengan perempuan yang mengenakan gaun putih. Rambutnya terurai panjang untuk menutupi lubang di punggungnya. Ia tiba untuk membalas dendam pada lelaki yang telah menghamili dan membunuhnya. Selain itu, ia juga kerap memangsa pria-pria hidup belang.

The Green Lady Dari Inggris dan Scotlandia

Penampakan The Green Lady dari google
Di benua Eropa sana terutama Inggris dan Scotlandia, mereka percaya akan adanya roh dari atas. Bagian atas roh ini berbentuk perempuan dan bab bawahnya berbentuk kambing (mirip satir). Roh yang disebut-sebut sebagai The Green Lady ini menutupi bab tubuhnya yang berbentuk binatang dengan jubah berwarna hijau. Wanita ini dipercaya dulunya ialah anak seorang aristokrat yang dibunuh oleh salah satu pelayannya dan dimasukkan dalam cerobong asap. Rohnya kerap tiba mengganggu orang-orang dan mencari pembunuhnya.

Hantu Cantik La Siguanaba Dari Amerika Tengah

Ilustrasi La Siguanaba
Awalnya, dikenal sebagai Sihuehuet yang berarti perempuan cantik. Ia mempunyai korelasi cinta dengan putra Dewa Aztec. Ternyata La Siguanaba ialah seorang ibu yang buruk. Ia kerap menelantarkan anaknya. Suaminya yang saleh, Tlaloc, hasilnya mengutuk Sihuehuet.

Karena kutukan ini, dari jauh ia nampak manis dan ketika didekati mukanya terlihat menyeramkan. Sejak dikutuk, benyak orang mengganti namanya menjadi La Siguanaba yang berarti perempuan mengerikan. La Siguanaba kerap membunuh anak dengan menyamar sebagai ibu mereka terlebih dahulu untuk membalas dendam.

Phi Tai Hong Hantu Hamil Thailand

Ilustrasi Phi Tai Hong
Warga Thailand percaya orang yang mati alasannya dibunuh atau dibiarkan terkubur tanpa upacara penguburan yang sempurna akan berubah menjadi hantu yang dikenal sebagai Phi Tai hong. Versi paling berpengaruh menyampaikan hantu ini digambarkan dengan sesosok perempuan hamil. Kekuatan hantu kejam ini berasal dari anak yang ada dalam kandungannya. Tempat kekerasan, tempat bekas serangan teroris atau tempat terjadinya musibah dipercaya sebagai tempat hidupnya hantu jenis ini.

Mereka tiba untuk membunuh insan yang mereka anggap beruntung untuk diajak hidup bersama mereka. Pada masa ke-14 pun dipercaya, kalau ada orang meninggal terutama anak-anak, anggota keluarga yang memuja Phi Tai Hong akan membiarkan mayit yang meninggal begitu saja. Mereka membiarkan Phi Tai Hong yang menyiksa tubuh anggota keluarga yang meninggal itu.

Sumber lain menyampaikan bahwa Phi Tai Hong merupakan sosok hantu perempuan yang semasa hidupnya meninggal ketika sedang melaksanakan persalinan. Masyarakat Thai mempunyai keyakinan bahwa perempuan yang meninggal ketika sedang atau sesudah melahirkan bayinya harus dikuburkan di tempat yang dan upacara khusus. Namun bagi para penyihir ataupun orang-orang yang memilikiilmu hitam mayat perempuan ini merupakan incaran, mereka akan melaksanakan sebuah ritual (Phi Thai Hong) dan praktik guna mendapat minyak yang keluar dari tubuhnya. Minyak tersebut mempunyai kekuatan mistis, bagi seorang lelaki maka ia dengan gampang akan mendapat perempuan yang disukainya. Dan bagi perempuan, akan menciptakan laki-laki tergila-gila kepadanya. Dan cara untuk mendapat minyak tersebut biasanya para penyihir jahat akan meletakkan lilin di bawah dagu si mayat perempuan tersebut.

Semoga kisah ihwal hantu yang mengerikan ini sanggup mengobati keingintahuan anda sahabat anehdidunia.com ihwal kisah yang ada disalamnya. Silahkan anda singkapi dengan bijaksana antara percaya atau tidak.


referensi: /search?q=mitos-sundel-bolong/ /search?q=mitos-sundel-bolong/http://www.vemale.com/ragam/48738-7-kisah-hantu-yang-menuntut-balas-dendam-menurut-legenda-berbagai-negara-5.html/http://uniknya.com/2012/05/5-phi-yang-menghantui-thailand/

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones