Skip to main content

Mencengangkan!! Tragedi Paling Absurd Ketika Pasien Operasi

Kejadian Gila yang terjadi ketika operasi ini yaitu mungkin kasus yang jarang terjadi alasannya yaitu kesalahan teknis atau human error atau bahkan ajakan pasien yang asing aneh. Alat kedokteran yang canggih sekalipun tidak mengelakan adanya insiden menyerupai ini. Berikut adalah Hal Paling Gila Yang Terjadi Saat Operasi menyerupai yang dilansir Oddee.

Ukir Initial Di Perut Pasien


Mungkin dokter berjulukan Alan Zarkin ini mempunyai talenta menjadi seniman. Ya, menyerupai yang kau tahu kalau seniman kerap kali menawarkan inisial terhadap setiap hasil karyanya. Nah, alasannya yaitu Alan yaitu seorang dokter, maka ia mengukir tanda namanya di perut pasien.

Tak ada yang menduga kalau Alan mengukir inisial namanya di perut seorang pasien usai menjalani operasi. Namun sang pasien rupanya tidak suka. Dia merasa dilecehkan alasannya yaitu tabrakan inisial Alan itu seakan bekas luka di perutnya. Sang pasien pun menggugat rumah sakit dan Alan si dokter Zorro dengan ganti rugi USD 5,5 juta (Rp 66,9 miliar).

Terbakar Saat Operasi


Pada tahun 2005, Rita Talbert menjalani sebuah operasi sederhana untuk memperbaiki tiroidnya. Namun ia malah terbangun seminggu kemudian dalam perawatan intensif dan mencicipi sakit serta kengerian ketika melihat wajahnya di cermin. Sahabat anehdidunia.com dagunya sudah menghilang, hidungnya rusak dan serpihan mulutnya meleleh. Kendati menjalani belasan operasi konstruksi wajah, Rita masih mengalami kesulitan untuk makan, minum dan bernafas.

Dokter kemudian menjelaskan kalau terjadi insiden ketika operasi tiroid Rita. Di mana alat electrosurgical memicu oksigen di dalam masker sehingga mengakibatkan kebakaran yang menghancurkan wajahnya. Namun rupanya kasus yang dialami Rita ini bukan yang pertama kali terjadi. Ada 550 - 650 pasien setahunnya yang mengalami insiden kebakaran ketika operasi.

Dokternya Pergi Saat Bedah


Semenjak tahun 2013, Silvino Perez berada dalam kondisi vegetatif alasannya yaitu komplikasi akhir operasi bedah jantung terbuka. Keluarga Perez bersikeras si hebat radiologi, dokter Parvaiz Chaudhry di Fresno Community Regional Medical Center. California, meninggalkan lokasi sebelum operasi Perez selesai dilangsungkan demi menghadiri jamuan makan siang dan membiarkan rongga dada Perez terbuka begitu saja.

Lalu kemudian muncul komplikasi dan jantung Perez berhenti berdetak. Sang dokter pribadi kembali ke ruang operasi demi menyelamatkan Perez, tetapi kerusakan sudah terlalu jauh. Hingga kesudahannya Perez tak pernah berdiri lagi hingga ketika ini.
Tweet Langsung Saat Operasi


Biasanya sih yang namanya live tweet itu melaporkan sebuah konser musik atau event penting lainnya. Nah, kalau live tweet operasi bedah bagaimana dong? Itulah yang dilakukan rumah sakit Houton's Memorial Hermann pada 9 Mei 2012. Dimana mereka melaksanakan live tweet operasi bedah otak yang dipimpin hebat bedah terkemuka di bidang tersebut, dokter Dong Kim.

Sang pasien yang tidak diberitahu identitasnya, didiagnosa menderita tumor sesudah mengalami kejang. Kim dan tim bedahnya memakai seperangkat teknologi yang bisa mencari titik tumor di otak pasien. Gilanya, seluruh proses operasi itu difoto dan diposting begitu saja di jejaring sosial. Bahkan para dokter sempat menjawab aneka macam pertanyaan pasien. Duhh. Gila.

Tetap Bernyanyi


Seorang penyanyi asal Ghana, Alama Kante, tetap bernyanyi ketika menjalani operasi pengangkatan tumor dari tenggorakannya. Alama tampak santai bernyanyi kendati kondisi kritis. Mengapa bisa begitu, alasannya yaitu ia rupanya dihipnotis biar tidak kehilangan pita bunyi ketika operasi berjalan. Bahkan ketika operasi, Alama cuma diberi bius lokal demi menghilangkan rasa sakit.

Dalam rekaman video yang ada, Alama terlihat tetap saja bernyanyi kendati tim dokter sedang mengangkat tumor di tenggorokannya. Tumor itu berada di kelenjar paratiroid, dan alasannya yaitu bernyanyi selama masa kritis itu, hebat bedah sukses menyelamatkan pita suaranya.
Main Biola Saat Operasi


Pemain biola Naomi Elishuv mengubah operasi bedah otak yang ia jalani menjadi kolam konser mini dirinya. Wanita yang menjadi anggota Nasional Simfoni Orkestra Lithuania ini sudah didiagnosis menderita tremor esensial di otak dan terpaksa berhenti bermain biola semenjak 20 tahun silam. Sahabat anehdidunia.com pada 9 September 2013, Naomi menjalani operasi di sentra medis Tel Aviv Sourasky untuk menekan tanda-tanda tremor otaknya.

Para hebat bedah memasukkan alat pacu jantung ke dalam tempat bermasalah di otak Naomi untuk mengatur getaran melalui arus listrik. Ahli saraf fungsional tempat itu yakni Yitzhak Fried memang meminta Naomi untuk tetap bermain biola biar para dokter yang terlibat dalam operasi bedah itu bisa memantau rangsangan yang sempurna di otak hingga tremor itu menghilang.

Posting Organ ke Sosial Media


Pada Oktober 2014, seorang mahasiswi keperawatan asal Rusia menghadapi teguran keras alasannya yaitu memposting foto dirinya memegang organ badan manusia. Organ itu milik pasien operasi dan ia dianggap menghina sang pasien di jejaring sosialnya.

Mahasiswi berusia 20 tahun berjulukan Gulnaz Yalalova itu memposting foto dirinya memegang sebuah limpa serta melecehkan serpihan operasi pasien. Bahkan ia sempat menghina seorang pasien cukup umur di sebuah rumah sakit di Kazan, 500 mil sebelah timur Moskow. Dianggap tidak cocok untuk profesinya, Gulnaz sekarang tampaknya harus mengubur impiannya menjadi perawat. 

Menempel Stiker Saat Pasien Operasi 


Pada 2013, ABC melaporkan cerita seorang perempuan tak dikenal dari Los Angeles yang menggugat rumah sakit setempat dan anestesinya alasannya yaitu diduga meletakkan kumis dan stiker di wajahnya selama operasi sebagai serpihan dari lawakan bahwa ia mengklaim perbuatan itu melanggar martabat dan membahayakan kesehatannya. Sementara ia tak sadarkan diri, rekan kerja tidak simpatik nya ditempelkan kumis palsu di atas bibir dan air mata kuning di bawah mata kirinya. Bagaimanapun dekatnya mereka berteman, melecehkan itu sangat tidak baik.


referensi: /search?q=pantai-paling-unik-di-dunia

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones