Skip to main content

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini.


Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran lubang hitam terdapat sebuah permukaan yang di namakan Horizon Peristiwa. Objek permukaan inilah yang mempunyai kekuatan gravitasi yang sangat luar biasa, di mana dia akan menyerap siapapun dan apapun yang memang sedang berada di wilayahnya, dan objek yang terlanjur terserap oleh Horizon Peristiwa dipastikan tidak akan sanggup kembali hingga kapanpun, mungkin saja di dalamnya ada kehidupan lain atau malah objek yang masuk ke dalamnya akan benar-benar musnah sama sekali.

Teori Mengenai Lubang Hitam


Menurut beberapa teori astronomi, materi lubang hitam itu bisa berukuran sangat besar, dan bahkan juga bisa berukuran kecil. Teori mengenai keberadaan lubang hitam itu untuk pertama kalinya dikemukakan pada sekitaran kala ke 18, di mana yang mengemukakan teori itu yaitu dua orang ilmuwan berjulukan John Michell dan Pierre Simon Laplace. Yang  selanjutnya pada tahun 1916 teori itu kembali dikembangkan oleh seorang astronom asal Jerman yang berjulukan Karl Schwarzschild, dengan mendasari teorinya dengan teori relativitas milik Albert Einstein, yang kemudian juga kembali dipopulerkan oleh ilmuwan terkenal berjulukan Stephen Hawking.

Nah, lantas dari mana nama lubang hitam itu sendiri ? istilah dari lubang hitam itu menjadi sangat terkenal pada ketika seorang ilmuwan berjulukan John Archibald Wheeler memakainya dalam materi-materi ceramahnya di era tahun 1967. Kendati dia memang dianggap sebagai seorang pelopor dari lubang hitam ini, namun dia selalu mengelaknya dengan serta merta menyampaikan kepada publik bahwa dia bukanlah penemu atau pelopor dari istilah lubang hitam itu.

Terbentuknya Lubang Hitam Menurut Teori Astronomi


Menurut kebanyakan teori astronomi, mulanya, fenomena lubang hitam itu dipicu oleh terbentuknya sebuah bintang yang masih mempunyai tingkat energi radiasi serta gaya gravitasi yang seimbang, pada ketika si bintang sudah kehabisan simpanan materi bakarnya untuk tetap bersinar, maka secara alami tingkat ebergi radiasi tarikannya menjadi semakin melemah dibanding gaya gravitasi lontarannya. Maka di sanalah sang bintang akan mengalami keruntuhan materi, yang kemudian dia akan mengalami ledakan besar ang poluler dengan nama ledakan Supernova. Pada ketika terjadi ledakan ini, di sana akan ada sebuah kemungkinan terbentuknya fenomena lubang hitam yang sangat mengerikan.

Kematian dan Runtuhnya Lubang Hitam


Fenomena lubang hitam ini pastinya bisa mati dan lenyap, di mana proses ini sanggup dijelaskan dengan sederhana, di mana seiring berjalannya sang waktu, fenomena lubang hitam ini akan mengecil ukuran dan volumenya, yang pada kesannya sang lubang hitam ini akan kembali mengalami sebuah ledakan yang terbilang sangat amat besar, bahkan berdasarkan penelitian, ledakannya bisa mencapai ribuan kali lipat dari kekuatan ledakan bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki. Namun, proses pengecilan lubang hitam hingga mencapai ledakannya itu cenderung akan membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan bisa mencapai milyaran tahun lamanya.

Apa yang terjadi ketika sebuah objek tersedot lubang hitam ?


Para sahabat AnehdiDunia.com pastinya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada ketika insan atau sebuah objek lainnya tersedot oleh keganasan sang lubang hitam ini. Para astronom sekarang telah menemukan sebuah fenomena lubang hitam dengan ukuran yang super besar, lubang hitam itu ditengarai terbentuk dengan hanya dalam waktu 900 juta tahun saja. Lubang hitam itu mempunyai ukuran 12 miliar lebih besar dari ukuran matahari di tata surya kita, bisa anda bayangkan betapa besarnya lubang hitam ini bukan. Dengan ukuran yang super besar itu, lubang hitam ini sanggup dipastikan juga mempunyai kekuatan hisap yang terlalu besar untuk dibayangkan. Setelah sekian usang diamati oleh para astronom, lubang hitam yang super besar itu mempunyai aktifitas yang secara alami menghasilkan milyaran ton gas yang sangat panas dan mengeluarkan sinar terang yang aneh.

Nah, gas yang suhunya sangat panas dan bercahaya itu oleh para astronom dinamakan gas kuasar. Pada hasil pengamatan para astronom itu, mereka mengungkapkan bahwa keberadaan gas kuasar yang sangat terang itu terletak pada jarak 12 miliar tahun cahaya jikalau dikukur dari panet bumi. Nah, apakah pernah terbayang oleh kita semua wacana reaksi apa yang akan terjadi apabila seorang insan secara tidak sengaja tersedot oleh lubang hitam ini ? Berdasarkan teori dari para peneliti, pada ketika seorang insan secara tidak sengaja tersedot oleh ganasnya lubang hitam, maka insan itu akan memngalami peregangan layaknya sebuah karet gelang yang ditarik dengan kuat. Setelah itu, insan itu tidak akan punya pilihan dan cita-cita lagi, bahkan kemungkinan untuk bisa keluar dari dekapan lubang hitam juga sudah tidak ada sama sekali.

Tubuh insan itu akan ditarik sangat panjang dan bentuknya akan menjadi layaknya mie spageti. Kemudian apa yang terjadi ? insan tersebut akan mengalami perlambatan waktu dan ruang, bahkan waktu yang akan dia rasakan akan jauh lebih melambat dibanding dengan jalan waktu yang berlaku di planet bumi. Ada teori lagi yang mengatakan, apabila seorang insan bisa melihat temannya dari tepian lubang hitam, maka insan itu akan sanggup melihat temannya itu menjadi bau tanah dalam waktu yang sangat cepat. Setelah insan itu mengalami perlambatan waktu, dia akan nampak menjadi redup dan yang tersisa dari kejadian itu hanyalah kekosongan yang hitam dan gelap saja. Nah, namun jangan takut dulu, ilustrasi di atas itu masih dalam ranah teori semata, yang sifatnya belum tentu benar sepenuhnya. Karena hingga detik ini belum ada satu insan pun yang mencoba untuk masuk ke dalam keganasan dan kemisteriusan sang lubang hitam.

Misteri yang Belum Terjawab
Dari sekian banyak kisah dan teori yang sudah dikemukakan para jago tersebut, hingga ketika ini tidak satupun dari mereka yang bisa menjawab misteri di balik keberadaan lubang  hitam tersebut. Bahkan bermacam-macam teori astronomi yang sudah dikembangkan puluhan tahun sekalipun, hingga ketika ini masih dalam proses pengembangan yang mungkin masih akan memakan waktu ratusan tahun ke depan untuk mendapat kesimpulan yang pasti. Fenomena keberadaan lubang hitam yaitu salah satu potongan kecil saja dari kuasa Tuhan yang tidak bisa diganggu gugat, serta masih menjadi misteri yang belum terpecahkan, maka di sinilah kita sebagai insan akan menyadari betapa kecil dan tidak berdayanya kita sebagai ciptaan Tuhan.

Referensi :
/search?q=misteri-lubang-hitam-dan-yang-terjadi
https://id.wikipedia.org/wiki/Lubang_hitam

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones