Skip to main content

Mencengangkan!! Fotografi Paling Penting Dalam Sejarah Dunia

Mengabadikan momen sejarah sangatlah penting bagi kekayaan keilmuwan dan wawasan ke depan.  Salah satunya, inovasi fotografi membantu kita mengingat bencana bersejarah di dunia. Mulai cerita yang dramatis, tragis, sampai menakjubkan terlukiskan. Di bawah ini terdapat foto menegangkan dalam sejarah dunia. Terlebih aba-aba dari aneka macam gambar memberikan bencana menggetarkan dunia. Memberikan aneka macam ilustrasi yang sanggup kita petik hikmahnya. Bukan hanya menambah wawasan bersejarah. Tapi bisa menyuguhkan pemaparan menarik, dan dipandang gila oleh seseorang pada umumnya. So, eksklusif saja. Berikut foto-foto paling penting dalam sejarah versi anehdidunia.com

Hukuman Mati Terakhir Di Depan Publik

Photo credit: Roger-Viollet
Dalam sejarah lampau, banyak negara masih memenggal para kriminal di ruang publik. Hal ini telah menjadi sanksi yang umum diberikan ketika itu. Foto di atas, terlihat kepala Eugen Weidmann akan di tebang oleh pisau Guillotine. Weidmann yakni seorang perampok dan pembunuh yang kesudahannya tertangkap dan dijatuhi sanksi mati. Tepatnya 17 Juni 1939 sanksi dilakukan. Seluruh masyarakat hadir menyaksikan tontonan mengerikan itu. Hukuman mati secara publik dijadikan sebagai pola supaya orang-orang takut dan menghindari tindakan kejahatan. Tragedi tersebut pernah menjadi sangat kontroversial. Masyarakat tidak memandangnya sebagai "efek moral". Eksekusi publik dipandang tidak beradab dan biadab. Kebijakan sanksi pun diganti. Pemerintah hanya menghukum secara privat, tidak terekpos di ruang umum lagi. Hingga akhirnya, tahun 1977 sanksi mati Guillotines tidak pernah diadakan lagi, dan negara-negara menghapus sanksi mati. Semua perangkat di letakkan di museum.

Peledakan Bom Atom di Jepang Nagasaki

Photo credit: Hiromichi Matsuda
Tragedi tragis pernah menggetarkan Jepang Nagasaki. Tepat 9 Agustus 1945, AS melemparkan bom atom-nya. Hingga menewaskan sekitar 40.000 orang. Ribuan orang lainnya mengalami luka bakar dan penyakit radiasi. Mengerikannya lagi, beribu nyawa mati atau terluka di bawah puing-puing. Sungguh kehancuran yang sangat besar. Terbukti foto di atas diambil 20 menit sesudah ledakan tapi meninggalkan bekas mendalam dan efeknya menggantung di udara.

Terbenamnya Matahari di Planet Mars 

Photo credit: NASA/JPL/Texas A&M/Cornell
Hal menakjubkan dari gambar di atas yakni proses pengambilannya. Pengambilan foto tidak dilakukan di bumi. Ini tolong-menolong suatu peristiwa terbenamnya matahari di planet Mars, yang terlihat seolah-olah dengan matahari terbenam di Bumi. Terjadi pada tahun 2005, gambar tersebut diambil oleh Mars Rover Spirit, di atas tepi Kawah Gusev. Selain mempotret, juga mempelajari atmosfer Mars, serta mencari awan es dan debu. Warna kemerahan tersebut sebab partikel halus yang ter-suspensi di atmosfer tipis. Tetapi mempunyai warna kebiruan sebab debu, mengembangkan cahaya ke depan. Selain itu, matahari tolong-menolong lebih kecil dibandingkan yang terlihat di muka Bumi. Pasalnya, posisi planet Mars yang berwarna merah lebih jauh, dibandingkan bumi ke Matahari.

Kejadiaan Mengharukan dari Konferensi Solvay Kelima 

Photo credit: Benjamin Couprie
Kejadian mengharukan dan paling populer dari semua Konferensi Solvay yakni hadirnya para ilmuwan terbaik di dunia. Membahas fenomena fisika kuantum yang ditemukan. Para ilmuwan ini sezaman dan berkumpul di satu kawasan dalam program tersebut. Baris belakang keenam dari kanan, Erwin Schrodinger yang dikenal dengan pengembangannya di bidang teori kuantum. Barisan tengah pertama dari kanan, Niels Bohr potongan dari Proyek Manhattan yang populer membuat perkembangan bom atom. Orang ketiga dari kiri di baris depan, Marie Curie populer membuat istilah "Radioaktivitas" dan perempuan pertama yang memenangkan Hadiah Nobel. Paling populer sampai ketika ini ialah Albert Einstein. Berada dibaris depan kelima dari kanan. Terkenal dengan teori relativitas-nya, dan menjadi ilmuwan kuantum terpenting. Dia juga dikenal dengan persamaan yang paling populer di dunia, E = mc 2. Dengan kontribusinya terbesar terhadap ilmu fisika modern, nama "Einstein" ketika ini identik dengan kata "Genius".

Aksi Bakar Diri Sang Biksu 

Photo credit: Malcolm Browne/AP
Kisah yang sungguh mengejutkan terlihat pada Foto di atas. Kisah Quang Duc, seorang Biarawan yang memperabukan dirinya di persimpangan jalan Saigon pada tahun 1963. Dilakukan sebagai aksinya memprotes penganiayaan umat Buddha oleh pemerintah Vietnam Selatan. Rezim telah membuat hidup sangat sulit bagi umat Buddha. Melarang mengibarkan bendera tradisional. Dilarang mempraktekkan kepercayaan dan latihan spiritual. So, umat Buddha memutuskan bahwa harus memberikan aspirasinya. Sang Biksu turun dari mobilnya, menuju ke halaman depan Kedutaan Kamboja. Lalu, memperabukan dirinya di depan umum. Orang-orang yang lewat kebanyakan terkaget dan mendoakan. So, protesnya tersebut tidak luput dari perhatian publik. Tragedipun menjadi informasi viral di penjuru dunia, hanya dalam beberapa jam. Presiden John F. Kennedy mengatakan: "Tidak ada informasi dalam sejarah yang seemosional itu di seluruh dunia".

Prestasi Mencengangkan Tenzing Norgay di Puncak Everest 


Prestasi mencengangkan tergambarkan dari foto di atas. Tenzing Norgay dan Edmund Hillary sang pendampingnya menjadi orang pertama yang telah mencapai puncak Everest Selandia Baru, sempurna pada 29 Mei 1953. Mereka berhasil menahklukkan gunung tertinggi di dunia. Hanya membutuhkan waktu tiga hari sebelum penobatan Ratu Elizabeth II. Kemudian beritanya booming, sesudah penobatan Ratu selesei. Mereka hanya menghabiskan sekitar seperempat jam di puncak. Hillary lalu mengambil foto populer Tenzing yang berpose dengan kapak es-nya. Tetapi ketika Tenzing meminta untuk membalas foto Hillary, diapun menolak. Mereka mengambil beberapa foto komplemen sebagai bukti. 

Jejak Kaki Di Bulan

Photo credit: Buzz Aldrin/NASA
Tepat 20 Juli 1969, Astronaut Neil Armstrong membuat dunia gembira dengan prestasinya. Pencapaian bersejarah yang mengharukan, menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di permukaan bulan. Hingga jejak berprestasi ini viral. Disiarkan ke pemirsa televisi di seluruh dunia, dan Armstrong menggucapkan kata-kata terkenal, "Itu yakni satu langkah kecil bagi seorang pria, satu lompatan besar bagi umat manusia". Armstrong dan rekan Astronot Buzz Aldrin menghabiskan beberapa jam berikutnya untuk mengumpulkan sampel. Sementara anggota ketiga tim, Michael Collins tetap menunggu komando. Hingga selanjutnya mereka kembali dengan selamat ke Bumi, 24 Juli 1969. Inilah menjadi bukti keberhasilan AS, terwujudnya komitmen pada 1961 yang menyatakan AS sanggup membuat insan menembus bulan di simpulan dekade. So, tidak peduli apa yang terjadi pada insan di planet ini, jejak itu akan tetap ada di bulan selama jutaan tahun. 

Nah, demikianlah Ilustrasi Fotografi Bersejarah Paling Mencengangkan di Dunia versi anehdidunia.com yang telah dipaparkan. Menarik kan Gays? Mulai dari bencana mengerikan sampai peristiwa menakjubkan, maupun prestasi yang mengharukan tergambarkan dalam seutas fotografi. Dokumentasi penting bersejarah di dunia yang pernah booming dan menggetarkan. So, semoga sanggup menjadi pelajaran bagi kita semua.

Referensi:
http://listverse.com/2014/03/17/10-of-the-most-important-photographs-in-history/

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones