Skip to main content

Mencengangkan!! Mau Jadi Cewek Atau Pemuda Binatang Ini Punya Kemampuan Berganti Kelamin

Ingin menjadi laki-laki atau perempuan memang bukan kehendak kita. Itu sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. namun simpulan akhir ini banyak yang melaksanakan penukaran jenis kelamin alasannya yakni sesuatu hal. Berganti kelamin ini juga dialami oleh binatang namun mereka tidak melaksanakan oplas atau operasi plastik. Taukah anda sahabat anehdidunia.com bahwa ada beberapa binatang yang bisa mengubah kelaminnya sesuai dengan yang ia mau. bayangkan ini bisa terjadi pada manusia. Tak panjang lebar lagi, berikut binatang yang bisa berganti kelamin tanpa operasi

Ikan Badut

 Ingin menjadi laki-laki atau perempuan memang bukan kehendak kita MENCENGANGKAN!! Mau Kaprikornus Cewek Atau Cowok Hewan Ini Punya Kemampuan Berganti Kelamin

Ikan badut atau ikan giru yakni sejenis ikan bahari yang mempunyai sisik berwarna-warni. Bagi anda yang hobi menonton film, ikan ini pastinya tidak asing bagi anda. Ya, betul. Ikan inilah yang menjadi sumber wangsit utama dari abjad Nemo dan ayahnya dalam film Finding Nemo. Ikan badut yang muncul dalam film yang bersangkutan mempunyai warna dasar jingga dengan garis-garis putih di sejumlah bab tubuhnya. Namun warna jingga bukanlah satu-satunya warna yang sanggup ditemukan pada badan ikan badut. Ikan badut dengan warna kuning, merah, dan bahkan ungu juga sanggup ditemukan.

Di alam liar, ikan badut biasanya terlihat erat dengan anemon. Berkat lapisan lendir khusus yang dimilikinya, tentakel anemon yang beracun tidak mempunyai dampak mematikan bagi ikan badut. Dengan modal itulah ikan badut menyebarkan kekerabatan yang saling menguntungkan dengan anemon. Anemon membantu melindungi ikan badut dari musuh-musuhnya dengan tentakelnya yang beracun. Sebagai gantinya, ikan badut membantu membersihan sela-sela tentakel antemon dan mengusir hewan-hewan yang mengusik anemon. Sahabat anehdidunia.com ikan badut bahkan tidak segan-segan menyerang penyelam yang berukuran jauh lebih besar darinya kalau dianggap sebagai ancaman.

Ikan badut mempunyai rujukan hidup berkelompok. Satu kelompok ikan badut biasanya terdiri dari seekor betina renta dan beberapa ekor pejantan yang berusia lebih muda. Betina inilah yang berperan sebagai pemimpin kelompok tersebut. Kendati ada beberapa ekor pejantan, betina hanya akan kawin dengan pejantan tertua di kelompok tersebut. Saat betina mati, maka kelompoknya secara otomatis tidak lagi mempunyai pemimpin. Di sinilah ikan badut mengatakan keunikannya. Ikan jantan yang paling renta dan paling secara umum dikuasai akan mengalami perubahan kelamin menjadi betina. Sementara pejantan tertua kedua akan menjadi pasangan kawinnya yang baru.

Ikan badut betina yang sudah melaksanakan perkawinan bisa menghasilkan telur sampai 1.000 butir. Telur-telur ini dilekatkan di dasar bahari yang lokasinya tidak jauh dari anemon. Saat gres menetas, bawah umur ikan badut tidak akan dirawat oleh orang tuanya. Namun dibiarkan hidup terbawa arus laut. Sesudah tumbuh sampai usia tertentu, ikan badut muda akan mencari anemon dan tinggal di dalamnya.

Belut

 Ingin menjadi laki-laki atau perempuan memang bukan kehendak kita MENCENGANGKAN!! Mau Kaprikornus Cewek Atau Cowok Hewan Ini Punya Kemampuan Berganti Kelamin

Hewan yang satu ini lazim ditemukan dalam lomba-lomba tradisional semisal bazar 17 Agustus. Pasalnya binatang yang bentuknya mirip ular ini mempunyai badan yang penuh akan lendir, sehingga perlu perjuangan ekstra untuk menangkap dan memasukannya ke dalam botol. Jika lomba sudah selesai, sanggup dipastikan kalau tangan masing-masing akseptor akan penuh dengan lendir yang licin. Walaupun bentuknya mirip ular, belut aslinya tidak berkerabat dengan ular. Sahabat anehdidunia.com binatang ini aslinya yakni sejenis ikan yang sudah mengikuti keadaan untuk hidup di lingkungan yang minim air. Sistem pernapasannya sudah termodifikasi sedemikian rupa untuk mengambil oksigen pribadi dari udara. Tubuhnya yang panjang dan berlendir membantu ikan ini untuk bergerak dengan lincah di daerah berlumpur. Maka bukan hal yang mengherankan kalau belut lantas banyak ditemukan di areal persawahan.

Belut sendiri yakni binatang karnivora yang hidup dari memakan binatang kecil. Pada siang hari, binatang ini bersembunyi di dalam lubang yang digalinya supaya kondusif dari pemangsa dan panasnya sinar matahari. Saat malam sudah tiba, barulah ikan ini keluar dari persembunyiannya untuk mencari makan. Saat hujan deras turun, tidak jarang belut hanyut terbawa arus banjir dan tanpa sengaja masuk ke dalam kolam budidaya yang berisi ikan-ikan kecil. Jika hal itu terjadi, maka pemilik kolam dipastikan bakal menggerutu alasannya yakni ikan-ikan yang dipeliharanya secara misterius berkurang jumlahnya akhir dimakan satu demi satu oleh belut. Semua belut yang gres menetas mempunyai jenis kelamin betina. Namun ketika sudah menginjak usia tertentu, belut akan berubah kelamin menjadi betina. Dengan cara ini anda bisa dengan gampang menebak apa jenis kelamin dari belut. Jika seekor belut berukuran kecil, maka belut tersebut yakni belut betina. Tapi kalau belutnya besar, maka belut tersebut hampir niscaya berjenis kelamin jantan.

Kerondong

 Ingin menjadi laki-laki atau perempuan memang bukan kehendak kita MENCENGANGKAN!! Mau Kaprikornus Cewek Atau Cowok Hewan Ini Punya Kemampuan Berganti Kelamin

Satu lagi ikan yang bentuknya mirip ular. Bedanya yakni kalau belut tidak bisa berenang, maka kerondong atau sidat moray yakni perenang yang bagus sekaligus handal. Siripnya yang membentang di sepanjang tubuhnya mengakibatkan ikan ini bisa berenang dengan meliuk-liukkan tubuhnya. Bagi mereka yang gres pertama kali melihatnya, kerondong terlihat kolam monster bawah bahari yang menakutkan. Namun jangan khawatir. Hewan bahari ini intinya yakni binatang yang kalem dan tidak akan menyerang insan kalau tidak diganggu. Kalaupun merasa terancam, kerondong biasanya akan lebih menentukan untuk masuk ke dalam lubang persembunyiannya.

Seperti halnya belut, kerondong juga merupakan binatang pemakan daging. Makanan utamanya yakni ikan kecil dan gurita. Sahabat anehdidunia.com berkat gugusan giginya yang tajam, binatang yang sudah tertangkap dalam mulutnya bakal sulit untuk melarikan diri. Kerondong juga mempunyai kemampuan untuk berganti kelamin. Namun tidak semua spesies kerondong mempunyai kemampuan ini. Hanya sebagian kecil spesies semisal kerondong pita yang mempunyai kemampuan unik tersebut. Semua kerondong pita menetas sebagai ikan jantan. Namun ketika sudah memasuki usia dewasa, kerondong jantan secara perlahan-lahan akan mengalami perubahan warna sebelum kemudian bermetamorfosis ikan betina.

Jenis kerondong lain mirip kerondong zebra juga mempunyai kemampuan demikian. Bedanya yakni kalau kerondong pita mengalami pergantian kelamin seiring dengan pertambahan usia, maka kerondong zebra hanya akan berganti kelamin dengan menyesuaikan kondisi sekitar. Semua kerondong zebra lahir sebagai ikan betina. Namun ketika jumlah pejantan di daerahnya terlalu sedikit, sebagian kerondong zebra akan mengganti kelaminnya menjadi jantan.

Wrasse

 Ingin menjadi laki-laki atau perempuan memang bukan kehendak kita MENCENGANGKAN!! Mau Kaprikornus Cewek Atau Cowok Hewan Ini Punya Kemampuan Berganti Kelamin

Melihat namanya, anda mungkin bakal mengerutkan kening alasannya yakni namanya terdengar asing. Walaupun namanya terdengar aneh, namun ikan ini mempunyai penampilan yang menarik. Bergantung dari spesiesnya, ikan ini mempunyai ukuran yang bervariasi dan penampilan yang berwarna warni. Bentuk ikan ini juga tidak kalah bervariasi. Sahabat anehdidunia.com spesies Cheilinus undulatus mempunyai badan berbentuk segi empat, moncong yang pendek, dan kening yang menonjol layaknya ikan lou han. Namun spesies Labroides dimidiatus di lain pihak mempunyai penampilan yang berbeda 180 derajat. Spesies ini mempunyai badan berpostur memanjang dan kepala berbentuk meruncing layaknya torpedo.

Seperti halnya ikan badut, ikan wrasse juga hidup di laut. Namun kalau ikan badut mengakibatkan tentakel anemon yang melambai-lambai sebagai tempat tinggalnya, maka ikan wrasse lebih banyak ditemukan di dasar bahari yang berkarang. Berkat tubuhnya yang pipih, ikan wrasse bisa meliuk-liuk dengan gampang di antara bebatuan atau terumbu karang yang sempit.

Ikan wrasse spesies L. dimidiatus diketahui mengalami pergantian kelamin dalam siklus hidupnya. Ikan wrasse pada awalnya lahir sebagai ikan betina. Namun ketika sudah memasuki ukuran tertentu, ikan wrasse akan berubah kelamin menjadi pejantan. Uniknya, kalau lingkungan tempatnya hidup berada dalam kondisi kekurangan betina, ikan jantan yang berukuran lebih kecil akan kembali mengubah kelaminnya menjadi betina.

Sumber :
https://morefundiving.com/clownfish-facts/
https://www.mnn.com/earth-matters/animals/photos/animals-can-change-their-gender/moray-eels
http://www.tsusinvasives.org/home/database/monopterus-albus
https://en.wikipedia.org/wiki/Wrasse

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones