Skip to main content

Mencengangkan!! Kerangka Monster Maritim Ditemukan Cina?

 Di Cina, para nelayan menemukan kerangka raksasa yang ibarat seekor naga. Media menyebutnya "Monster Laut". Benarkah itu? Ini informasi ahad ini yang cukup menarik. Di propinsi Shandong, Cina, sekelompok nelayan menemukan sebuah kerangka yang cukup besar. Panjangnya sekitar 3,5 meter. Total ruas tulang yang dimiliki berjumlah 153 buah. 

 para nelayan menemukan kerangka raksasa yang ibarat seekor naga MENCENGANGKAN!! Kerangka Monster Laut Ditemukan Cina?
 para nelayan menemukan kerangka raksasa yang ibarat seekor naga MENCENGANGKAN!! Kerangka Monster Laut Ditemukan Cina?

Kerangka itu ditemukan oleh nelayan di Qingdao tanggal 28 Maret 2013. Karena bentuknya yang ibarat seekor ular, atau dalam hal ini naga, maka para penduduk lokal berkumpul untuk menyaksikan inovasi itu. Bahkan stasiun televisi lokal segera mengirim reporter untuk meliput.

Sebagian orang percaya kalau kerangka ini yaitu sebuah tipuan alasannya yaitu warna dan kondisi kerangka ini. Tidak dijelaskan mengapa warna dan kondisi kerangka ini menjadi dasar untuk menyebutnya sebagai hoax.
Beberapa orang lagi percaya kalau kerangka ini yaitu kerangka mamalia darat atau binatang lain mirip ular. Sebagian lagi menyatakan kalau kerangka itu yaitu kerangka hiu, terutama jenis frilled shark yang memang sangat sesuai dengan bentuk kerangka tersebut.  Benarkah demikian? Bisakah kita mengidentifikasi kerangka monster maritim yang satu ini?  Untuk awalnya, ini foto frilled shark. 


Kalian sanggup melihat kemiripannya dengan kerangka tersebut. Badan panjang mirip ular dan kepala pipih, persis mirip kerangka tersebut. Namun sayangnya, kita tidak punya pola kerangka frilled shark sehingga kita tidak sanggup membandingkannya. Namun, saya rasa kita tidak perlu frustasi alasannya yaitu kerangka tersebut kemungkinan memang bukan milik seekor frilled shark.  Mengapa?

Begini, anggaplah kerangka itu bukan tipuan dan memang kerangka seekor monster laut. Ketika melihatnya, bisakah kalian melihat apa yang kurang pada kerangka tersebut? Maksud saya, apa yang seharusnya ada, namun tidak ada?  Setiap makhluk berukuran besar mempunyai mulut. Bahkan walaupun makhluk cryptozoology sekalipun. Nah, pertanyaannya adalah: Dimanakah tulang rahang makhluk tersebut?
Tulang rahang itu tidak ada.

Apa maksud saya dengan semua ini? Maksud saya adalah, kerangka tersebut  tidak lengkap alasannya yaitu tidak ada tulang rahang di kepalanya. Dan jikalau kerangka tersebut tidak lengkap, kita dihentikan berusaha mengidentifikasinya hanya dengan melihat bentuknya yang sekarang. Kaprikornus kita tidak perlu mencari makhluk yang terlihat mirip dengan kerangka tersebut (Seperti frilled shark atau ular).

Yang harus kita lakukan yaitu merekonstruksi kerangka tersebut dan berusaha mengira jenis makhluknya. Sama mirip seorang paleontolog yang mencoba untuk merekonstruksi bentuk tubuh seekor dinosaurus dari kerangka yang tidak lengkap. Lalu darimana kita mulai? Sahabat anehdidunia.com kita akan mulai dari yang paling sederhana. Jika kita diminta untuk menyebutkan makhluk-makhluk maritim yang berukuran besar, apa yang segera muncul di pikirkan kita? Saya memikirkan dua, yaitu Paus dan Hiu.

Karena panjang kerangka tersebut hanya 3,5 meter, maka kita akan mulai dari Hiu. Mungkin diantara kalian masih ada yang merasa aneh dan berpikir mirip ini: "Tunggu, untuk apa susah-susah mengusut kerangka ikan Hiu. Jelas kerangka itu tidak mirip kerangka seekor ikan!"  Saya sanggup mengerti. Soalnya kebanyakan orang, dikala membayangkan kerangka ikan, mereka akan memikirkan ini:


Padahal, kerangka Hiu itu gotong royong mirip ini:


Jika kita melihat kerangka hiu di atas, kita sanggup melihat kalau tulang tubuh hiu tersebut memang panjang ibarat tulang seekor ular. Jadi, untuk tulang badan, kita mendapat kesamaan.  Bukan itu saja, untuk ekor pun kita mempunyai kesamaan. Lalu bagaimana dengan kepalanya? Seperti yang saya katakan di atas, tengkorak makhluk ini tidak lengkap alasannya yaitu tidak ada tulang rahang.  Jadi, mari kita bandingkan dengan pola tengkorak hiu berikut ini, lengkap dengan tulang rahang.


Terlihat terang kalau tengkorak yang ditemukan nelayan tersebut mempunyai kesamaan dengan bab atas tengkorak Hiu yang disebut Chondrocranium. Lihat bab yang saya tandai dengan garis kuning.


Untuk lebih menguatkannya, berikut yaitu gambar chondrocranium dari hiu putih yang dibentuk oleh Parker (1887) yang dibandingkan dengan kepala "monster" kita.


Mirip sekali. Kaprikornus kita sanggup menyimpulkan kalau kerangka "monster laut" tersebut sesungguhnya yaitu seekor Hiu, kemungkinan seekor hiu putih mirip denah di atas.  Dengan demikian bukti yang didapat sudah cukup berpengaruh dan kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk meneliti kerangka paus. Kesalahpahaman mirip ini biasa terjadi jikalau tidak memahami anatomi makhluk hidup. Kasus sama juga pernah terjadi beberapa kali dikala sebagian orang mengira menemukan kerangka seekor seekor naga berkaki enam atau Gajah Mina yang pada kenyataannya hanyalah kerangka seekor Paus. Namun terima Kasih untuk internet, kita tidak perlu mempelajari satu set ensiklopedia untuk memecahkan kasus ini.


sumber: /search?q=indonesia-adalah-negara-paling-kaya-di

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones