Skip to main content

Mencengangkan!! Pesan Ayah Untuk Anak Gadisnya

Pesan Ayah untuk anak gadis - Inilah sebuah surat yang ditulis seorang ayah untuk seorang anak gadis di mana pun beliau berada:


Anak gadisku yang kukasihi,
Kau ialah anak yang cantik. Aku dan ibumu selalu memikirkanmu. Tidak usang lagi kamu akan meninggalkan kami dan rumah ini untuk menjalani kehidupanmu sendiri. Bolehkah saya sekiranya memberimu sedikit nasihat untukmu? Hal-hal ini janganlah kamu lakukan dalam hidupmu.

1.Jangan memandang rendah dirimu sendiri.
Kau itu jago dan bisa meraih cita-cita yang besar, sebab itu percayalah pada dirimu sendiri. Ketika segala sesuatu berjalan buruk, jangan berhenti mempercayai diri sendiri. Ada bawah umur gadis yang putus asa, menyalahkan diri sendiri, dan malah kehilangan kepercayaan diri mereka. Masalah memang akan datang, tapi jangan pernah meremehkan dirimu sendiri.

2.Jangan terobsesi dengan penampilanmu.
Menurut kami, kamu terlihat luar biasa (meski beberapa baju yang kamu pakai menciptakan kami merasa waswas!). Kami mohon terimalah dirimu apa adanya dan badan yang kaumiliki itu dengan hati bahagia. Makanlah dengan benar, berolahragalah, dan jagalah kesehatanmu. Ada beberapa anak yang menjadi terobsesi untuk menjadi kurus atau menyempurnakan bentuk badan mereka. Tapi, penampilanmu ini sudah sempurna, Anakku.

3.Jangan bergaya hidup di luar kemampuan finansialmu.
Berusahalah selalu untuk berbelanja yang sesuai dengan pendapatanmu, dan menabunglah meski jumlahnya tak besar. Jika memungkinkan, hindari utang. Memang ada beberapa pengecualian, menyerupai mendapat hipotek untuk membeli sebuah rumah, tapi secara umum jikalau kamu bisa mencukupi segala kebutuhanmu dengan pendapatanmu, kamu akan terhindar dari masalah-masalah utang.

4.Jangan berkompromi dengan keselamatan dirimu.
Jangan membahayakan dirimu sendiri. Kau tidak bisa begitu saja menaruh kepercayaanmu pada orang lain, hingga kamu benar-benar sudah mengenali mereka dengan sangat baik. Dan terkadang kamu harus menghindari hal-hal yang sepertinya menyenangkan. Jangan pernah meminum minuman alkohol atau mencoba obat-obatan terlarang. Sayangnya di luar sana, ada beberapa orang yang memang punya hati jahat dan alangkah baiknya jikalau kamu tidak coba-coba mengambil risiko yang tak semestinya.

5.Jangan menjalin korelasi dengan laki-laki berkeluarga.
Masih ada begitu banyak laki-laki lajang yang baik di luar sana. Jangan pernah terlibat korelasi Istimewa dengan seorang laki-laki yang sudah berkeluarga, betapapun menariknya laki-laki itu. Karena semuanya itu hanya akan menciptakan hatimu sedih.

6.Jangan menunjukkan upayamu yang tak maksimal.
Kami sangat gembira atas segala pencapaian yang telah kamu raih. Seharusnya kamu juga merasa gembira pada dirimu sendiri. Tetaplah lakukan yang terbaik dalam segala hal yang kamu tekuni. Hanya itu yang bisa diperlukan orang lain darimu.

7.Jangan lupa, orangtuamu mencintaimu.
Apa pun yang terjadi dalam hidup ini, keluargamu tetaplah keluargamu. Apa pun kesulitan yang kamu hadapi, kamu bisa selalu membicarakannya pada kami dan kami akan mencoba membantumu. Kami selalu bersamamu.


sumber: /search?q=moral-sang-pengemis

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones