Skip to main content

Mencengangkan!! Hey Kau Pecandu Handphone Baca Ini

Kecanduan handphone ini sangat banyak sebutannya yang bisa kita lihat di google. Ada yang menyebutkan mereka sebagai Gadget freak, ada juga disebut Generasi Menunduk, Autis HP dimana kata ini sangat tidak pas alasannya bekerjsama penggunaan kata 'autis' untuk melabeli seseorang yang terlalu asyik dan fokus dengan smartphone. Autis yaitu istilah medis untuk seseorang yang mengalami kendala pada perkembangan otaknya ketika usia balita yang kemudian kuat pada kemampuan berkomunikasi dan interaksi sosialnya. Dan yang pasti, 'autis' bukanlah kata untuk mengolok-olok seseorang. Namun untuk kamim, sebutan untuk mereka yaitu PPH Para Pelototers Handphone :)


Memang kehadiran Ponsel Smartphone with dumb Battery ini sangat membantu, namun kalau keberadaannya sudah sangat merubah nilai kebersamaan dimana dunia hanya berada di pikiran saja maka sudah saatnya anda mengerti bahwa ada hal yang lebih penting untuk dikerjakan selain menunggu tanggapan message atau notifikasi dari banyak sekali social media yang anda punya ;)

Maksud dari kami menciptakan postingan kali ini bukan seruan untuk membenci Teknologi tapi seruan untuk lebih Bijaksana dalam memakai teknologi smartphone. Semakin sering kami melihat orang orang dijalan asik dengan smartphonenya entah itu di jalan raya, di kampus, ketika makan siang, tanpa perduli dengan sekitarnya bahkan ketika ada pertemuan penting tak menyudahi impian mereka untuk berinteraksi dengan dunia maya. HAYOLAH sobat anehdidunia.com dunia positif itu ada didepan matamu, bukan dilayar smartphone yang harus pelototin sampai malam.

Apakah Anda Nomophobia?
Nomophobia yaitu jenis fobia yang ditandai ketakutan berlebihan kalau seseorang kehilangan ponselnya. Orang yang menderita nomophobia selalu hidup dalam kekhawatiran dan selalu was-was dalam meletakkan ponselnya, sehingga selalu membawanya kemanapun pergi. Penderita nomophobia bahkan sanggup menyidik ponselnya sampai 34 kali sehari dan sering membawanya sampai ke toilet. Ketakutan tersebut termasuk dalam hal kehabisan baterai, melewatkan telepon atau sms, dan melewatkan isu penting dari jejaring sosial.

Penelitian dari SecurEnvoy telah menemukan bahwa sekitar 66 persen dari pengguna ponsel mempunyai nomophobia. Tetapi tingkat nomophobia tersebut berbeda-beda pada masing-masing orang. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa perempuan sedikit lebih waspada dalam menyimpan ponselnya yaitu sebesar 70 persen dibanding laki-laki yang hanya 61 persen. Sementara itu, laki-laki lebih mungkin mempunyai dua atau lebih ponsel dibandingkan perempuan dengan alasan menyukai teknologi atau alasan langsung lainnya. Sahabat anehdidunia.com untuk mengetahui apakah Anda termasuk penderita nomophobia, perhatikan gejala berikut ini:
  • Ketidakmampuan untuk mematikan ponsel
  • Obsesif menyidik panggilan, email dan SMS
  • Terus-menerus mengisi baterai alasannya takut kehabisan
  • Membawa ponsel kemanapun pergi, bahkan sampai ke kemar mandi
Contoh Kasus Kecanduan Handphone Membuat Kita Muak


Mungkin banyak dari sobat anehdidunia.com yang mengalami hal hal yang menciptakan kita terlihat menyerupai orang tolol alasannya sebuah HP yang menciptakan anda bertanya tanya menyerupai inikah dunia kita sekarang?

Mereka yang usang tidak ketemu hasilnya menciptakan kesepakatan untuk ketemu di suatu kawasan melalui sosial medianya. Pada ketika bertemu mereka hanya bersay Hai kemudian "pelukan usang tidak bertemu" kemudian duduk dan kembali sibuk dengan smartphonenya masing-masing. C'mon guys..kalian perlu pendekatan yang positif bukan maya!

Kalian mempunyai seorang anak, yang akan kalian kenalkan pada bos kalian. Dengan gembira kalian bercerita perihal kehebatan anak anak kalian di depan bos. Pada hari H, ketika di rumah bos, sang bos bertanya sesuatu kepada anak kalian dan anak kalian tidak menjawab malah asik dengan smartphone sumbangan kalian ketika mereka berumur 7 tahun. yang ditujukan supaya mereka tidak rewel. Anda bahagia?

Saat Menjomblo anda sibuk dengan berselancar ke dunia maya untuk mencari jodoh, di kendaraan umum, di halte bis, di kawasan kerjaan, di depan rumah yang tidak akan anda sadari alasannya terlalu MENUNDUK akhir melototin layar ponsel anda, bahwa JODOH anda sedang melewati anda dengan senyumnya yang manis, dan tidak menerima tanggapan dari anda. Para Pelototers Handphone memang payah :) mereka tidak mengerti bahwa dunia positif lebih indah dari maya yang hanya mengandalkan kamera 360 :) Go find your real love di dunia positif bro.

Ketika dirumah hanya ada orang renta dan anda, biasanya PPH mengurung diri dikamar dan sibuk dengan nada tanggapan atau notifikasi smartphone yang begitu berkedip atau bersuara menciptakan dada mereka berdetak seolah olah tanpa notifikasi ataupun nada balasan, hidup itu tidak berwarna. Pedahal c'mon guys, orang renta kalian itu tidak bisa di charge terus menyerupai HP. Mereka ada umurnya yang kalian tidak tau kapan itu semua akan berakhir. Buatlah mereka senang yang tentu saja menciptakan kalian senang juga alasannya disisa waktunya masih sempat merasa bersahabat dengan kalian bukan bersahabat dengan sobat "maya" kalian. Dan masih banyak lagi kejadian menjengkelkan alasannya kecanduan ini.

Berikut ini sebuah video dari youtube yang sangat menyentuh perihal para pecandu Handphone yang dibentuk oleh Gary Turk dan menciptakan PPH mengerti akan kesalahan dan penyakit nomophobia mereka. Silahkan diambil hikmah baiknya



Seperti kata kata Albert Einstein, I fear the day technology will surpass our human interaction. The world will have a generation of idiots." - Albert Einstein. Sahabat anehdidunia.com coba angkat kepala anda dan lihat siapa yang sedang bicara dengan anda. Letakkan sementara gadget anda dan lakukan lebih banyak hal di luar sana temukan orang gres yang bisa anda ajak berinteraksi sesungguh-sungguhnya DI DUNIA NYATA bukan DI LAYAR PONSEL. Semoga berguna.


referensi: /search?q=jenis-batu-permata-berdasarkan-kelahiran

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones