Skip to main content

Mencengangkan!! Misteri Norjak Pembajakan Pesawat Db Cooper

Pada tanggal 24 November 1971, seorang laki-laki kurus berambut gelap membayar $20 di bandara Portland, Oregon, untuk membeli tiket satu arah ke Washington. Dengan jas berwarna gelap, dasi yang dijepit, beling mata hitam dan penampilan yang sopan, tidak ada yang menyangka bahwa laki-laki ini akan melaksanakan satu kejahatan yang paling misterius dalam sejarah FBI.

 seorang laki-laki kurus berambut gelap membayar  MENCENGANGKAN!! Misteri Norjak Pembajakan Pesawat DB Cooper

Pria itu berjulukan Dan Cooper. Ia berjalan dengan santai memasuki pesawat Boeing 727 miliki maskapai Northwest Airlines dan duduk di dingklik 18C. Beberapa menit sesudah pesawat take off, Cooper memanggil pramugari berjulukan Florence Schaffner yang sedang duduk di dekatnya dan menyerahkan sebuah catatan kecil yang terlipat.

Ms Schaffner menduga Cooper hanya laki-laki iseng lainnya yang berusaha menawarkan nomor teleponnya. Kaprikornus ia mendapatkan catatan tersebut dan eksklusif menyimpannya ke saku tanpa melihat isinya. "Nona, sebaiknya engkau membaca isi catatan itu. Aku membawa bom." Bisik Cooper kepada Ms Schaffner.

Ms Schaffner tidak mempercayai Cooper begitu saja. Tapi ia segera membuka catatan itu dan membaca goresan pena yang tertera disitu. "Aku membawa bom di dalam koperku. Aku akan menggunakannya jikalau dibutuhkan. Pesawat ini telah dibajak."

Dalam catatan Cooper juga tertulis kalau ia menginginkan uang sebanyak $200.000 dalam bagian $20 dan dua parasut utama beserta dua parasut cadangannya dikirim ke pesawat ketika mendarat di bandara Seattle-Tacoma, Washington. Pilot William Scott yang mendapatkan catatan itu dari Ms Schaffner kemudian segera menghubungi sentra pengendali udara di Seattle yang kemudian segera meneruskan pesan itu ke polisi dan FBI. FBI kemudian meminta para kru pesawat menuruti impian sang pembajak hingga apa yang diinginkannya tersedia. 

Sementara itu Cooper duduk dengan damai di dalam pesawat sambil menikmati Bourbon dan Soda.
Pada pukul 17:24, kru pesawat diberitahu bahwa permintaan Cooper telah dipenuhi. Ketika pesawat mendarat di bandara Seattle-Tacoma, Cooper segera memerintahkan pilot Scott untuk memarkir pesawat di kawasan sepi di bandara dan mematikan semua lampu. Sahabat anehdidunia.com seorang kru pesawat kemudian diperintahkan untuk mengambil uang beserta parasut dari tangan FBI. Setelah uang dan parasut hingga ke tangan Cooper, seluruh 36 penumpang dan pramugari Schaffner dilepaskan. Hanya empat orang kru pesawat yang kini ada bersamanya.

Hingga ketika itu, para petugas FBI masih tidak mengerti mengapa Cooper meminta parasut.
Pada pukul 19:40, ketika pesawat telah diiisi kembali dengan materi bakar, Cooper memerintahkan pilot untuk menerbangkan pesawat menuju bandara Reno. Disana pesawat kembali diisi dengan materi bakar.

Lalu Cooper memerintahkan pilot untuk menerbangkan pesawat ke Mexico dengan kecepatan 170 knots dengan ketinggian dibawah 10.000 kaki. Pada ketika itu juga otoritas terkait telah memerintahkan dua pesawat tempur mengikuti pesawat yang dibajak.

Dan di atas pesawat dalam perjalanan menuju Mexico inilah legenda Cooper dimulai.
Tidak usang sesudah take off, Cooper menyuruh semua kru untuk masuk ke kokpit pesawat sedangkan ia mengikat parasut ke tubuhnya dan berjalan menuju buritan pesawat. Di dalam kokpit, para kru melihat lampu indikator menyala dan tekanan udara berubah dengan drastis. Tepat pada pukul 20:13, mereka mencicipi pintu di buritan pesawat bersuara dengan keras. Seseorang tampaknya telah membukanya !

Pilot Scott kemudian berteriak lewat mikrofon,"Apakah engkau membutuhkan sesuatu ?"

"Tidak !" Kata Cooper.

Itu ialah kata terakhirnya yang didengar oleh para kru.

Cuaca di luar pesawat ketika itu hujan lebat.
Dua jam sesudah insiden itu, pesawat itu mendarat kembali di bandara Reno dengan kondisi pintu buritan terbuka.

 seorang laki-laki kurus berambut gelap membayar  MENCENGANGKAN!! Misteri Norjak Pembajakan Pesawat DB Cooper

Para distributor FBI dan polisi lokal segera mengepung dan menyerbu masuk serta menyelidiki semua sudut pesawat. Mereka menemukan sisa dua parasut, puntung rokok, sepotong dasi hitam dengan penjepitnya. Mereka tidak menemukan Cooper, koper berisi uang dan dua parasut lainnya.

Para distributor FBI berkesimpulan bahwa Cooper telah terjun dari pesawat. Namun para pilot pesawat tempur yang mengikuti pesawat itu mengaku tidak melihat adanya seseorang yang terjun dari pintu buritan. Tapi mereka juga mengakui bahwa cuaca yang gelap dan hujan lebat mungkin telah menciptakan pandangan mereka menjadi terbatas.

Pencarian terhadap Cooper terus dilakukan pada tahun 1971 hingga tahun 1972. Namun perjuangan itu sia-sia. Cooper menghilang menyerupai ditelan bumi.

Lalu FBI mulai memfokuskan perhatiannya pada uang tebusan. Pecahan $20 yang diberikan kepada Cooper ialah uang yang dicetak pada tahun 1969 dengan nomor seri berawalan "L". FBI mengirim peringatan mengenai ini kepada seluruh institusi keuangan di Amerika. Namun perjuangan ini juga sia-sia. Ini mengindikasikan uang itu mungkin belum masuk ke pasaran.

Pada tahun 1978, tujuh tahun sesudah Cooper menghilang, seorang pemburu menemukan sebuah plakat yang berisi arahan bagaimana menurunkan pintu buritan pesawat Boeing 727 di lokasi yang berjarak hanya beberapa menit penerbangan dari lokasi pendaratan Cooper.

Lalu, pada tahun 1980, Jejak yang mulai mendingin kembali menghangat sesudah seorang anak laki-laki berjulukan Brian Ingram menemukan uang sejumlah $5.880 dalam bentuk bagian $20 yang telah hancur di sungai Columbia. FBI menemukan nomor seri uang tersebut sama dengan yang telah diserahkan ke Cooper.

 seorang laki-laki kurus berambut gelap membayar  MENCENGANGKAN!! Misteri Norjak Pembajakan Pesawat DB Cooper

Apakah ini berarti Cooper karam di sungai Columbia ? ataukah seikat uang itu hanya terlepas dari ransel Cooper ? Pertanyaan-pertanyaan ini tampaknya tidak pernah menerima balasan yang pasti. Menurut hasil profiling FBI, Cooper mungkin ialah seseorang yang mengenal wilayah Seattle dengan baik, pernah berdinas di angkatan udara dan mempunyai pengalaman dalam hal terjun payung.

Pada tanggal 31 Desember 2007, 36 tahun sesudah pembajakan yang terkenal itu, FBI kembali merilis skema wajah Cooper, kali ini disertai dengan citra apabila ia bertambah tua. Dalam press release, FBI juga menyampaikan bahwa mereka percaya Cooper tidak berhasil selamat dalam penerjunan itu, tapi mereka tetap ingin mengetahui identitasnya.

Fakta bahwa FBI merilis kembali skema wajah Cooper sesudah 36 tahun memperlihatkan bahwa mereka tidak mau mengalah untuk membongkar masalah ini.

Keterangan resmi dari FBI baru-baru ini menemukan bahwa nama Dan Cooper ternyata berasal dari sebuah abjad komik terbitan Perancis tahun 1960. Kaprikornus nama Cooper mungkin memang bukan nama asli.

Dalam perjalanan penyelidikan masalah ini, FBI menyusun daftar tersangka yang mencapai hingga 1.000 orang. Dari 1.000 tersangka tersebut, ada tiga orang yang mungkin paling menarik perhatian. Yaitu Richard McCoy Jr, Duane L Weber dan Kenneth P Christiansen.

Tidak berapa usang sesudah masalah Cooper, pada tanggal 7 April 1972, seorang laki-laki berjulukan Richard McCoy Jr naik ke pesawat milik maskapai United Airlines di Denver dan menyerahkan catatan kepada pramugari yang berisi permintaan uang sejumlah $500.000 beserta empat parasut. Luar biasanya, Ia berhasil lolos dengan cara yang sama menyerupai Cooper, terjun dari pintu buritan pesawat.

 seorang laki-laki kurus berambut gelap membayar  MENCENGANGKAN!! Misteri Norjak Pembajakan Pesawat DB CooperManusia Dengan Mata Paling Aneh

sumber:forum.viva.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Mencengangkan!! Misteri Black Hole Lubang Hitam Yang Belum Terpecahkan

Sebagian besar dari sahabat AnehdiDunia.com niscaya sudah pernah mendengar mengenai misteri keberadaan lubang hitam. Di mana lubang hitam merupakan sebuah fenomena luar angkasa yang hingga detik ini masih mengakibatkan banyak teori serta mengakibatkan banyak perdebatan di antara para ahli. Menurut penelitian banyak jago di dunia, lubang hitam yang sering disebut juga dengan istilah Black Hole ini yaitu sebuah tanda-tanda dari fenomena jagad raya, di mana lubang hitam ini diyakini mempunyai gaya gravitasi yang kekuatannya sangatlah dahsyat, bahkan berdasarkan pengamatan para jago astronomi menyampaikan bahwa seberkas cahaya sekalipun tidak akan bisa lolos dari dekapan sang lubang hitam ini. Teori realtivitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein dan penerus-penerus dia juga memprediksi bawasanya akan membutuhkan massa yang amat sangat besar apabila insan hendak berniat membuat sebuah lubang hitam buatan atau lubang hitam tiruan. Perlu anda ketahui juga, bahwa di sekitaran luban

Mencengangkan!! Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan glamor dan daerah tinggal kolam istana yang merupakan citra positif dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah mencicipi hidup susah sebab terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga menciptakan mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi sebab kerja keras, semangat pantang mengalah dan juga sedikit keberuntungan mereka jadinya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahk

Mencengangkan!! Simak Sejarah Unik Munculnya Boneka Ventriloquist

Bagi sahabat anehdidunia.com yang belum mengetahui apa itu boneka Ventriloquist, boneka ini merupakan boneka yang di pakai dalam dunia hiburan panggung, yaitu dengan cara menggerakkan bab bibirnya serta matanya secara manual, lalu sang penggagas itu akan mengeluarkan suara  buatan guna menciptakan si boneka solah-olah hidup dan mempunyai perasaan. Dikisahkan, awalnya Ventriloquisme atau juga disebut dengan Ventriloquism ini merupakan seni berbicara dengan tanpa harus  menggerakkan ekspresi atau bibir. Ventriloquis berasal dari serapan kata bahasa Latin, yaitu “venter”, yang artinya yaitu perut, serta “loqui” yang artinya yaitu berbicara. Ventriloquisme ini sering juga banyak diartikan sebagai sebuah ilmu ataupun keterampilan dalam berbicara memakai perut. Bahkan dalam perkembangan dunia Ventriloquisme ini, ada beberapa orang mahir Ventriloquis yang bisa bersuara perut yang seakan-akan si boneka berada di kawasan yang jauh atau di ruangan yang lainnya. Dalam pemaknaan di bahasa Indones